RUTAN TANGERANG OPTIMIS RAIH PREDIKAT WBK DALAM DESK EVALUASI WBK OLEH TIM TPN

Ditulis oleh Admin Rutan on . Posted in Berita Rutan

Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang optimis dalam meraih predikat sebagai Satker yang berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang melaksanakan kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM secara Virtual.

Bertempat di Aula Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang, kegiatan diikuti oleh Karutan Tangerang selaku Kasatker, Pejabat Struktural yang merupakan Koordinator Tim Pokja WBK/WBBM Rutan Tangerang dan seluruh anggota Pokja Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Tim Penilai Nasional (TPN). Kegiatan dibuka oleh ibu Umu Hanifah dan ibu Nararia selaku Tim Penilai Nasional (TPN)

Dalam paparannya, Karutan Tangerang, Fonika Affandi memaparkan proses pembangunan Zona Integritas yang meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penguatan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dalam paparan tersebut juga dijelaskan mengenai before-after pembangunan zona integritas dan Inovasi yang dilakukan oleh Rutan Tangerang dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

“Adapun yang menjadi inovasi Rutan Tangerang adalah TRANS RUTIRA, merupakan alat transportasi yang digunakan untuk mengantar jemput pengunjung dan warga binaan yang telah habis masa pidananya. VISIONER, merupakan layanan kunjungan yang dipergunakan pada masa pandemo covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan, Dapur Sehat Laik Higinie Sanitasi Jasa Boga, merupakan layanan pemenuhan kebutuhan warga binaan dalam penyediaan makan dan minum yang sehat dan higinis, dengan diperolehnya sertifikat laik higinie sanitasi jasa boga dari dinas kesehatan, serta ada beberapa inovasi layanan yang lain diantaranta, layanan pengaduan dengan Whatsapp (PANDAWA), Video Call Warga Binaan (VICOLAB), Sapa Sehat Warga Binaan (SERABI), Ruang Kunjungan Warga Binaan Pada Masa Pandemi Covid-19 (RUKUN WARGA), dan Layanan Integrasi berbasis android Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang yang bisa di download di play strore” ungkap Karutan.

Kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Intergritas di Rutan Tangerang diakhiri dengan sesi diskusi, dimana dalam disukusi tersebut digali lebih dalam tentang Evaluasi dan Pembangunan Zona Intergitas di Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang.